cara membuat virtual background

Cara Membuat Virtual Background Zoom

cara membuat virtual background – Seperti yang sudah banyak diketahui, aplikasi Zoom menawarkan fitur latar belakang virtual. Fungsi ini nantinya dapat digunakan oleh pengguna untuk mengubah latar belakang video yang mereka bagikan agar terlihat lebih menarik.

Masalahnya masih banyak orang yang belum paham cara membuat virtual background untuk event online. Namun, membuat latar belakang zoom virtual sangatlah mudah.

Daripada berlama-lama, mari kita pelajari cara membuat wallpaper zoom virtual bersama-sama. Siapa tahu, ini bisa berguna dan berguna ketika kita diminta untuk menyelenggarakan acara online menggunakan Zoom Meetings.

Baca juga:Cara Menjadi Relawan Unicef

Bahan dan persiapan

Sebelum membuat background Zoom default, kita perlu menyiapkan beberapa hal. Berikut adalah beberapa bahan dan pengaturan yang kita perlukan untuk membuat latar belakang Zoom virtual:

1. Subjek dan konsep yang diinginkan.

Hal pertama yang sangat penting, menurut Mascris, adalah tema dan konsep acara yang akan kita buat latar belakang virtualnya. Jadi ini harus disesuaikan, kalau tidak akan menjadi pertemuan formal, konsepnya santai dan menarik. Itu aneh.

2. Bahan pendukung seperti logo, gambar dan teks pendukung.
Jika kita mengadakan acara formal atau webinar, sebaiknya background virtual yang kita buat berisi media pendukung seperti logo organisasi dan gambar/foto konsultan, serta teks yang biasanya memuat tema acara.

3. Aplikasi untuk membuat background virtual.
Setelah kita menerima tema/konsep serta media pendukungnya, langkah terakhir yang harus kita persiapkan adalah mencari aplikasi yang akan kita gunakan untuk membuat virtual background.

 

Aplikasi Untuk Membuat Virtual Background Zoom

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat wallpaper scaling default.
Jika Anda seorang desainer grafis, Anda mungkin lebih suka membuat latar belakang virtual menggunakan Adobe Photoshop, Corel Draw, Adobe Illustrator, dan aplikasi desain lainnya.

Tetapi jika kita hanya memiliki sedikit informasi tentang aplikasi desain, apa yang kita lakukan selanjutnya?
Sederhana, sekarang ada banyak aplikasi untuk membuat desain menjadi sederhana, instan, dan gratis. Salah satu yang biasa digunakan Muscris adalah aplikasi bernama Canva.

 

Mengapa memilih Canva?

Beberapa mungkin bertanya, mengapa Anda memutuskan untuk menggunakan Canva untuk membuat latar belakang virtual Anda?
Ya, alasan utamanya adalah untuk memilih dengan cepat dan mudah. Dengan Canva kita bisa menggunakan template gratis yang sudah ada, cukup tweak sedikit dan desain sudah siap.
Selain itu kita bisa membuat virtual background yang tidak hanya statis (tidak bergerak), tapi dengan Canva kita juga bisa membuat virtual animasi zoom background dengan menambahkan sedikit animasi atau video.
Ini adalah contoh template latar belakang animasi yang tersedia di Canva yang hanya perlu kita gunakan. (Gratis)
dengan cepat dan mudah. Ini juga alasan utama saya menggunakan Canva ketika saya terlalu malas untuk mendesain.

Cara membuat akun Canva

Sebelum membuat wallpaper virtual dengan Canva, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat akun Canva. Berikut cara mudah membuat akun Canva:
1. Kunjungi situs web Canva di https://www.canva.com/.
2. Klik Daftar dengan Google/Facebook/Email.
3. Pilih cara Anda ingin mendaftar akun Canva. Ikuti petunjuk sampai selesai.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Pengantin

Langkah Membuat Virtual Background Zoom

1. Masuk ke akun Canva yang kita buat tadi.
2. Pilih template latar belakang Zoom atau buat desain dari awal dengan mengklik tombol Buat Desain -> Zoom Latar Belakang Virtual.
3. Edit template yang kita pilih tadi. Tambahkan sentuhan pribadi kita dengan mengubah font, mengubah warna atau menambahkan elemen pendukung lainnya.
4. Ganti nama desain akhir Virtual Background Zoom, lalu unduh desain akhir dengan mengklik tombol Unduh.
Pilih format file yang akan diunduh. Jika Anda ingin file tidak terlalu besar, simpan sebagai JPG.
Sudah selesai..

Nah ini adalah cara membuat virtual background , yang biasanya saya lakukan. Mudah dan tidak ribet bukan? Semoga ini bermanfaat dan membantu.