Breaking News
cara mengubah tulisan di wa

Cara Mengubah Tulisan di WA

cara mengubah tulisan di wa – Siapa yang tidak menggunakan WhatsApp? Ya, WhatsApp yang biasa disingkat menjadi WA adalah aplikasi chatting nomor satu di dunia dengan lebih dari 2,5 miliar pengguna.

Selain kesederhanaan, semua fungsi WA memungkinkan Anda menggunakannya dengan nyaman, cepat, dan sangat efektif untuk berbagai keperluan, mulai dari komunikasi pribadi hingga bisnis.

Lebih seru, kita bisa mengubah ejaan WA agar lebih seru dan unik. Kita bisa mengubah ejaan WA menjadi miring, tebal, sehingga karakternya tertukar.

Tidak hanya dengan mengubah ejaan, kita juga dapat mengubah font di WA dalam berbagai bentuk dan gaya langsung dari ponsel kita. Jadi tidak monoton dalam font yang sama.

Baca juga:Inilah Kelebihan WhatsApp Business

Fitur pemeriksa ejaan ini menambah jumlah pengguna WA. Tapi apakah Anda tahu cara mengubah teks di WA?
Untuk melakukan ini, Pricebook akan mencoba menjelaskan cara mengubah teks di WA dan modifikasi apa yang dapat kita lakukan pada font WA dan bagaimana melakukannya.
Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah Tulisan di WA

1. Mengubah Tulisan WA Teks Miring

Apakah Anda sering membaca teks online di grup WA? Mengubah ejaan miring di WA sangat sederhana. Cukup tambahkan garis bawah di depan dan di akhir kata kita ingin membuatnya miring.
Contoh penulisan : _analisa saham_

2. Teks tebal WA

Untuk mengubah teks di WA menjadi bold di chat, kita perlu menambahkan tanda bintang di depan dan di akhir kata yang ingin kita bold.
Contoh penulisan: *analisa saham*

3. Ganti WA yang dicoret

Untuk mengonversi teks WA menjadi coret, cukup tambahkan simbol font melengkung di awal dan akhir kata.
Contoh penulisan: ~analisis saham ~

4. Ubah huruf miring dan coret tebal di teks WA

Kita juga bisa menggabungkan ketiga bentuk di atas menjadi sebuah kata atau kalimat. Anda dapat melakukannya dengan menempatkan setiap ikon secara proporsional.
Contoh penulisan : * _ ~ analisa saham ~ _ *

5. Ubah teks WA menggunakan FixedSys

FixedSys adalah font yang kita lihat di Notepad. Font ini juga merupakan standar yang digunakan pada Windows 95, 98, dan Windows Me. WA sudah mendukung penggunaan font ini.
Lalu bagaimana Anda melakukannya? Tambahkan 3 tanda kutip dalam huruf miring di awal dan akhir kata. Contoh penulisan: “analisis saham”

Tetapi biasanya beberapa ponsel memiliki satu masalah teknis, yaitu tidak adanya simbol ini pada keyboard standar. Beberapa jenis perangkat tidak mendukung ketersediaan beberapa font.

Ini menjelaskan mengapa teks atau ikon yang tidak dapat dibaca muncul saat berkomunikasi dengan pengguna perangkat Android dengan berbagai jenis smartphone.
Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menerapkan cara ini jika sudah menginstal Go Keyboard atau SwiftKey.

Baca juga:Aplikasi WhatsApp Mod 2021

6. Teks WA terbalik

Apakah Anda ingin bersenang-senang dengan lawan bicara Anda atau membangkitkan minat orang-orang di grup dengan mengubah teks di WA menjadi sebaliknya?

Anda dapat menggunakan metode ini, tetapi Anda harus menggunakan aplikasi Upside Down (Flip Text) di Playstore. Setelah instalasi, aktifkan aplikasi dan ketik kata/kalimat yang ingin dibalik.
Setelah hasilnya muncul, cukup salin ke kolom chat WA. Ya, cara ini agak ribet karena ada proses pra-WA. Namun prosesnya tidak memakan waktu lama.

Demikian cara mengubah tulisan di wa,semoga membantu.