beriklan di facebook ads

Beriklan di Facebook Ads

beriklan di facebook ads – Ini adalah jejaring sosial yang populer. Tentu saja, Facebook, dengan lebih dari 2 miliar pengguna, merupakan cara alternatif untuk mengiklankan produk atau layanan Anda.

Jadi bagaimana Anda beriklan di Facebook dan berapa biayanya? Berikut ini panduan cara memasang iklan di Facebook dengan cepat dan mudah:

Baca juga : Cara Iklan di Facebook Ads Gratis

Cara Beriklan di Facebook Ads

1. Buat halaman bisnis.

Jika Anda sudah memiliki halaman bisnis Facebook, Anda bisa langsung membuka Facebook Ads Manager atau Business Manager untuk mengelola iklan Anda. Jika belum, buat halaman bisnis Facebook terlebih dahulu.

Langkah-langkah berikut akan menggunakan metode membuat iklan Facebook menggunakan Pengelola Iklan.

2. Pilih tujuan.

Setelah masuk ke Pengelola Iklan Facebook, buka tab Kampanye lalu klik Buat untuk memulai kampanye iklan Facebook baru. Facebook menawarkan 11 tujuan pemasaran berdasarkan apa yang ingin dicapai oleh iklan Anda:

– Brand awareness
– Reach
– Traffic
– Engagement
– App installs
– Video views
– Lead generation
– Messages
– Conversions
– Catalog sales
– Store traffic

Ini adalah jejaring sosial yang populer. Tentu saja, Facebook, dengan lebih dari 2 miliar pengguna, merupakan cara alternatif untuk mengiklankan produk atau layanan Anda.

Jadi bagaimana Anda beriklan di Facebook dan berapa biayanya? Berikut panduan cepat dan mudah untuk menempatkan iklan di Facebook:

1. Buat halaman bisnis.

Jika Anda sudah memiliki halaman bisnis Facebook, Anda bisa langsung membuka Facebook Ads Manager atau Business Manager untuk mengelola iklan Anda. Jika belum, buat halaman bisnis Facebook terlebih dahulu.

Langkah-langkah berikut akan menggunakan metode membuat iklan Facebook menggunakan Pengelola Iklan.

2. Pilih tujuan.

Setelah masuk ke Pengelola Iklan Facebook, buka tab Kampanye dan klik Buat untuk memulai kampanye iklan Facebook baru. Facebook menawarkan 11 tujuan pemasaran berdasarkan apa yang ingin dicapai oleh iklan Anda:

3. Buat akun iklan.

Jika anda pertama kalinya membuat iklan di Facebook, klik tombol “Siapkan akun iklan”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan data untuk membuat akun periklanan. Masukkan negara Anda, mata uang pilihan dan zona waktu dan klik Lanjutkan.

4. Pilih “Audiens”.

Selanjutnya, Anda akan memberi nama kampanye iklan Facebook Anda dan memilih halaman yang ingin Anda promosikan. Gulir ke bawah untuk membuat segmen audiens target Anda.

Mulailah dengan memilih lokasi target Anda, usia, jenis kelamin, dan bahasa. Saat memilih audiens target Anda, lihat indikator ukuran audiens di sisi kanan layar untuk mendapatkan gambaran tentang potensi jangkauan iklan Anda.

Selanjutnya, Anda bisa melakukan penargetan yang lebih detail. Anda akan melihat dua kolom untuk membantu Anda memilih audiens spesifik yang Anda inginkan.

Di kolom Penargetan terperinci, Anda dapat menyertakan atau mengecualikan orang berdasarkan demografi, minat, dan perilaku. Sedangkan di kolom Tautan, Anda dapat menargetkan atau mengecualikan orang yang sudah memiliki hubungan dengan halaman Facebook perusahaan Anda, aplikasi acara yang Anda jalankan.

Baca juga:Peluang Kerja Administrasi Bisnis Yang Perlu Anda Ketahui

5. Tentukan posisi iklan Anda.

Setelah memilih audiens Anda, gulir ke bawah untuk memilih di mana Anda ingin iklan Anda muncul. Jika Anda masih pemula, lebih baik memilih opsi penempatan otomatis.

Dengan memilih opsi ini, Facebook akan secara otomatis menempatkan iklan Anda di Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network, di mana iklan tersebut akan ditampilkan dengan cara terbaik.

6. Tentukan anggaran dan jadwal.

Kemudian, Anda dapat memutuskan berapa banyak Anda ingin membayar untuk iklan tersebut. Facebook tidak menetapkan harga tertentu dan Anda dapat membayar sesuai dengan kemampuan dan anggaran Anda.

Anda dapat memilih anggaran harian atau seumur hidup. Anda juga dapat menentukan garis waktu untuk penayangan iklan dan garis waktu untuk akhir kampanye iklan. Ketika Anda selesai dengan pengaturan audiens dan indikator Anda, klik Lanjutkan.

7. Buat iklan

Langkah terakhir dalam panduan pembuatan iklan Facebook kami adalah membuat iklan. Pertama, pilih format iklan, lalu masukkan teks dan komponen media iklan.

Pilihan format yang tersedia bergantung pada tujuan pemasaran yang telah Anda tentukan sebelumnya. Gunakan pratinjau di bawah untuk memastikan iklan Anda tampil sempurna dan menarik di semua sistem penempatan yang dipilih.

Setelah Anda puas dengan pilihan dan tampilan iklan Anda, klik tombol Kirim untuk mengirimkan permintaan Anda dan tunggu hingga Anda menerima email dari Facebook yang menginformasikan bahwa iklan Anda telah diterima.